RESEP MENJADI AGEN SUKSES



Temui sales – sales  yang sudah sukses di kota anda amati apa yang mereka lakukan, mulai dari sikap, semangat, pola kerja, cara pandangnya.
Kalau anda katakan sulit maka benar – benar akan menjadi sulit, tatapi kalau anda yakini bisa melakukannya maka akan menjadi mudah. Pekerjaan apapun sama saja memiliki tingkat kesulitan sendiri – sendiri bedanya industri sales  memberikan peluang income  yang tidak terbatas dengan memberikan kesempatan bagi para agen suksesnya untuk menikmati bonus – bonus  luar biasa yang tidak didapatkan kalau kita bekerja di belakang meja sebagai karyawan dengan gaji tetap dan sedikit bonus serta fasilitas dan ternyata untuk mendapatkan peningkatan mereka juga harus bekerja ekstra, jadi sama saja sebenarnya. 

Target adalah sebuah tanggung jawab bagi setiap  pelaku sales profesional , kalau  sudah merasa “target “ sebagai sebuah beban maka bisa jadi agak keliru kalau harus meneruskan profesi sebagai sales, buat saya target adalah panduan untuk mengukur hasil kerja yang dilakukan ,apakah sudah sesuai atau  belum dengan perencanaan kerja yang sudah dibuat, memang bagi sebagian sales merasa tidak perlu memiliki perencanaan kerja seolah sangat berlebihan, padahal orang sukses hari ini karena mereka telah memiliki arah dan tujuan yang jelas dalam merancang kehidupannya, dan di break down to small goals sehingga  tidak terlalu sulit mencapainya . Didalam proses pencapaian target anda harus  buat terlebih dahulu konsep seperti apa yang anda inginkan seperti:

  1. Bagaimana anda membuat jadwal kerja hariannya, apakah cukup sehari bekerja 2 atau 3 jam misalnya, atau anda mau menggunakan pola kerja saya, yakni bekerja hari Senin sampai dengan hari  Jumat jam 08.00 pagi sampai jam 18.00 sore setiap harinya dengan minimum 3 perjanjian dan selalu kembali ke kantor membuat rangkuman seluruh kegiatan setiap harinya khususnya mengenai informasi data – data calon klien maupun penjualan yang didapatkan dan dicatat di kartu prospek sehingga selanjutnya apabila ingin memfollow up akan mudah mengetahui kondisi masing – masing nasabah tanpa melakukan kesalahan berlebihan hanya karena tidak tahu atau lupa apa saja yang sudah dibicarakan sebelumnya

  1. Produk jenis apa saja yang hendak diandalkan lengkap dengan rider – ridernya untuk menentukan di pangsa pasar seperti apa yang akan anda kembangkan, tidak bisa kita bekerja asal bertemu orang langsung menawarkan produk anda. Kenali dulu kebutuhan klien kita baru kita bisa tawarkan tepat seperti yang klien butuhkan

  1. “Sales Talk” pun harus dipersiapkan sehingga  pada saat bertemu calon nasabah yang sesuai dengan kriteria produk anda, maka bisa dengan mudah diterima oleh mereka. Biasanya kata – kata penjualan yang anda harus rancang disesuaikan dengan keuntungan  produk,  kekuatan perusahaan ,tanggung jawab kita after sales service , dan seluruh  prosedur berkaitan dengan produk tersebut sehingga produk tersebut  memiliki arti dan dapat bermanfaat  bagi kehidupan klien .

 Kalau anda melakukannya dengan  sepenuh hati,saya yakin tidak ada rasa bosan atau berfikir untuk mengerjakan pekerjaan lain  dan pasti anda akan mendapatkan hasil yg terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar