Ayo menjadi agen Asuransi yang sukses dan Profesional


Untuk menjadi Agen Asuransi diperlukan keyakinan, keinginan, kemauan, kesadaran, kematangan, kesungguhan, kedisiplinan, kejujuran, kerja keras, keuletan, kemandirian, kesiapan financial, kesiapan pikiran, kreatifitas , dan tentu saj sejauh mana anda menginginkannya?
Apakah karena tidak ada pilihan lain ?
terpaksa?
Melihat teman yang sudah berhasil menjadi agen ?
Ingin memiliki kebebasan financial seperti yang sering anda dengar?
Memaksimalkan jaringan kerja?
atau mungkin hanya sekedar ingin mencoba – coba saja, siapa tahu bisa berhasil?
Secara pribadi sebagai seorang agen asuransi , saya ingin menggaris bawahi bahwa” cari tahu alasan apa yang paling mendasar” sehingga mau megerjakan  pekerjaan sulit ini.
Bukankah sudah enak dengan posisi anda saat ini?
Jangan sampai hanya perbandingan demi perbandingan yang akan timbul begitu anda mendapatkan penolakan – penolakan di lapangan.
Alasan inilah yang akan menjadi ”Motivasi kerja anda” sehingga  alam bawah sadar saya akan terus memompa semangat dan mengingat kan secara terus menerus mengenai ”goal atau target” yang akan anda tuju sebagai agen profesional.

Kalau sudah jelas dengan segala konsekuensi dan permasalahannya maka Anda tidak akan merasakan putus asa dalam menjalani karir ini. Perlu bagi anda untuk mengetahui karekter diri anda sendiri terhadap pekerjaan yang nantinya akan digeluti, maksudnya analisa terlebih dahulu”SWAT” nya , di mana letak ”Kelebihan atau Kekuatan diri” anda dari segala sisi , baik pola kerja, sifat, karekter, keahlian, ketrampilan, keuangan dll, ”Kelemahan ”,apa saja yang nantinya akan mengurangi kinerja kerja anda misalnya, ragu – ragu, mudah khawatir, pemalu, agak sedikit malas, tidak mau atau sulit belajar hal baru, sulit beradaptasi di tempat lingkungan baru dll,”Peluang” ada banyak peluang terbuka yakni:
mendapatkan pengalaman dan pengetahuan  baru dalam berbisnis asuransi,
banyak kenalan,
mendapatkan penghasilan tambahan,
memiliki kesempatan keluar negeri dari hasil target apabila tercapai ,
menjadi orang yang terbuka terhadap pendapat orang lain,
menguasai kemampuan bekomunikasi di atas rata – rata,
semakin melihat dan merasakan bahwa profesi agen kalau digeluti degan seriuspun akan menghasilkan maksimal,
mendapatkan kesempatan  berkarir membangun jaringan agency tanpa batasan wilayah kerja,
tidak mengenal istilah pensiun dan yang pasti andapun ikut serta terlibat aktif membangun negeri Indonesia yang kita cintai ini dengan mendidik tentang pentingnya pengetahuan dan pendidikan berasuransi kepada masayarakat luas ketika anda menawarkan asuransi  dll,  

Ancaman” apa saja yang akan menjadi kendala nantinya?
Ditegur atasan karena kurang fokus,
istri menjadi kurang nyaman karena anda menyandang gelar”agen asuransi’ sehingga khawatir dijauhi oleh keluarga besar,
semakin tidak memiliki waktu  cukup untuk keluarga dan diri sendiri,
badan semakin capek karena energinya yang dikeluarkan semakin besar,
dijauhi rekan – rekan kerja karena takut ditawari,
takut gagal dll.

Setelah Anda analisa maka semakin jelas gambar seperti apa yang nantinya anda ingin gambarkan melalui profesi agen asuransi.

Jadi jangan pernah melangkah tanpa perencanaan kerja yang detail, apalagi untuk hal -  hal baru, lebih baik sulit di awal tetapi anda lakukan dengan pola kerja sistematis.

Prospek asuransi di Indonesia ke depannya sangatlah cerah, dari mana indikatornya? Selama ada kehidupan di bumi ini, maka siapapun akan memerlukan asuransi, baik untuk melindungi asset – asset pribadi maupun bisnis  seperti : mobil, rumah, pabrik, gedung – gedung, perhiasan,kapal laut, pesawat, penumpang, perjalanan pribadi maupun bisnis, asuransi bagi keluarga yakni: pendidikan , pensiun, investasi, kesehatan, kecelakaan diri , dana darurat dll .Semuanya memiliki peluang yang sama untuk digarap dan dikembangkan karena kenyataannya saling mendukung satu sama lainnya.

Intinya bukan seberapa besarnya pasar yang ada tetapi seberapa seriusnya anda akan membangun karir anda di industri asuransi ini, hanya mereka yang konsistenlah yang akan bisa menciptakan dan membangun pasarnya ,tanpa merasakan kesulitan berarti.Selamat bergabung di kalangan agen – agen sukses lainnya.

2 komentar:

  1. Tutorial jadi agen hebat ada disini http://caraprospek.blogspot.com/p/blog-page_21.html

    BalasHapus
  2. ok gan saya pasti mampir, trimakasih

    BalasHapus