Maximize Your Luck



MAXIMIZE YOUR LUCK! MAKSIMALKAN KEBERUNTUNGAN KITA! SEBAB SEMUA ORANG DAPAT MEMILIKINYA! KEBERUNTUNGAN BISA DICIPTAKAN, DAN TENTU SAJA SEMUA MAMPU MENCIPTAKAN KEBERUNTUNGAN DALAM KEHIDUPANNYA.
Kalau begitu: apakah keberuntungan seseorang dibawa sejak lahir ataukah bisa diciptakan ketika terlahir? Ini adalah sebuah pertanyaan klasik yang paling sering diajukan. Rata-rata, generasi sebelumnya mengatakan bahkan memercayai bahwa keberuntungan seseorang dibawa sejak lahir. Mungkin ada benarnya. But only to a very limited things. Namun di era modern, di mana segala sesuatunya memungkinkan untuk diciptakan, cara pandang seperti itu, tidak berlaku lagi.

Pertama,

Itulah indahnya peruntungan ‘luck’! Kita tidak membutuhkan sebuah modal awal yang besar. Kita tidak membutuhkan sebuah gelar PhD. Setiap orang yang bisa melompat TEPAT dan menerapkan prinsip-prinsip kerja yang benar bisa menemukan peruntungannya! Saya membaca proses seorang mendapatkan peruntungannya ‘luck’ sebab ia mampu very do-able dalam melakukan aktifitasnya, bahkan dalam konteks kesibukan hidup yang begitu padat. Hal itu memaksa saya memikirkan secara jelas tentang tujuan saya meraih peruntungan dan sungguh memperhatikan detail untuk mendapatkannya. Nah, perangkat-perangkat yang dibutuhkan untuk mudah menemukan peruntungan kita dalam kehidupan?

Kedua,

Di antara ketiga sumberdaya berikut, yaitu: uang, barang, dan ide, yang manakah diantara ketiganya yang bisa mendorong peruntungan ‘luck’  seseorang dalam berbisnis? Bagaimana urutannya?

Ketiga,

Ide-ide yang bisa mengundang keberuntungan datang dalam kehidupan kita? Bagaiamana memulai dan menjalankan sebuah ide/gagasan tentang sesuatu, bisnis misalnya?

Keempat,

Masalahnya, seperti yang beberapa orang lihat, adalah bahwa seseorang biasanya merasa sangat sulit untuk menciptakan peruntungannya ‘luck’  dalam karir. Energi mereka mungkin saja sudah melemah.  Bagaimanakah ciri-ciri orang yang bisa survive dalam kondisi ini? Bagaimana seseorang bisa tetap berpikir bahwa benih keberuntungan sebenarnya selalu terlihat dibalik sebuah ‘penderitaan’?

Kelima,

Tidak semua manusia dianugerahi dengan kemampuan yang sama. Menurut teori, keberuntungan ‘luck’ lebih dekat kepada orang yang memiliki skill serta knowledge  dibandingkan dengan yang tidak. Tetapi faktor X, terbukti bisa mempengaruhi keberuntungan seseorang. Misalnya, seorang lulusan Sekolah Dasar bisa menjalankan sebuah perusahaan. Nah,bagaimanakah cara seseorang menemukan faktor X positif dalam dirinya itu?

Keenam,

Banyak karyawan percaya bahwa banyak karyawan kantor kesulitan untuk menciptakan peruntungannya ‘luck’ di kantor. Samakah peruntungan seorang karyawan ‘pekerja gajian’ dibandingkan dengan seorang freelance? Dengan akses yang begitu terbatas yang dimiliki oleh seorang karyawan kantoran, bagaimanakah ia bisa menciptakan peruntungannya dengan tidak meninggalkan pekerjaannya? 

Ketujuh,

Adakah cara sweet dan mudah untuk menciptakan peruntungan ‘luck’? Bagaimanakah langkah-langkah atau proses yang paling gampang dimengerti? Misalnya, seperti mengisi beberapa lembar rencana kerja dan memulai merancang strategi peruntungan ‘luck’ sendiri?

Kedelapan,

Apakah keberuntungan itu diciptakan? Ataukah keberuntungan itu datang begitu saja dalam kehidupan seseorang ?

Kesembilan, 

‘Millions of Ideas’ di kepala. Ini adalah salah satu jalan cepat meraih peruntungan ‘luck’! Sebuah contoh. Kesuksesan POST-it. Sebagai hasil dari aplikasi ide Bapak Art Fry yang tak henti memikirkan tentang penggunaan perekat yang melekat pada halaman buku tetapi apabila dicopot tidak meninggalkan bekas pada kertas.  Tetapi, dari mana ide-ide BRILYAN itu bisa didatangkan?

Kesepuluh,

Ketika kita menanyakan pengusaha sukses apakah peruntungan ‘luck’ perusahaan mereka membutuhkan ide-ide segar, mereka akan menjawab yes-pada dasarnya ide segar setiap waktu membuat sebuah perusahaan bisa berkembang. Bagaimana cara memaksimalkan ide itu? Bagaimana agar seseorang bisa merasa yakin ‘confident’, mampu ‘capable’  tenang ‘cool’ dan mengontrol ‘in control’ idenya itu?

2 komentar:

  1. Blog yang menarik dan inspiratif

    BalasHapus
  2. saya sangat bertrimakasih, banyak ilmu yang saya dapatkan disini, tanx pos nya

    BalasHapus