Tidak Ada Yang Sulit Menawarkan Asuransi


Buat Janji sebelum Kunjungan Presentasi Asuransi

Saya yakin ini adalah masalah yang sering terjadi bagi agen pemula. Kalau mau berbicara mengenai geografis suatu daerah tentunya kadang – kadang pola kerja berdasarkan perjanjian tidak bisa diterima sepenuhnya.Ada saat di mana seorang agen datang ke calon nasabah tidak harus secara formal membuat janji khusus untuk mendapatkan waktu melakukan presentasi, yang terpenting di sini adalah bagaimana menyiapkan mental calon nasabah kita utuk siap membicarakan mengenai asuransi, dengan demikian maka calon nasabah akan memiliki kesiapan untuk melakukan bisnis.


Yakinilah Anda Adalah Agen Sukses

Bangun terus secara konsisten profile diri anda sebagai agen sukses yang artinya walaupun pertemuan kali ini ditolak bukan berarti dia selamanya tidak akan membeli asuransikan? Sadari dengan baik produk yang anda jual adalah produk yang memerlukan waktu untuk dapat dimengerti dan dipahami dengan detail mengingat yang calon nasabah terima nantinya hanyalah beberapa lembar kertas dengan hukum polis tertentu.

Bagi sebagian orang mempelajari hukum polis yang tertera sama sulitnya dengan mereka membangun bisnisnya misalnya.Oleh karena itu penting buat anita memahami isi dari perjanjian polis yang akan ditawarkan bahkan berusahalah untuk mentransfer ilmu tersebut kepada calon nasabah.

Pada saat calon nasabah memahami konsep dan arti dari asuransi itu sendiri maka dengan lebih mudah sebagai agen atau konsultan asuransi anda akan bergeser dan  berusaha untuk meyakinkan mereka mengenai konsep tersebut apabila diterapkan di dalam membangun kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.


Persiapan yang Matang

Taruh di dalam pikiran anda bahwa yang kita jual sebagai agen asuransi bukanlah hanya sekedar produk… lebih dari itu.Anda bayangkan kalau seorang nasabah baru yang berhasil anda yakinkan untuk bergabung menjadi nasabah perusahaan harus tetap konsisten membayar premi asuransinya dalam kurun waktu yang tidak sebentar….Artinya untuk sampai mereka mengambil keputusan tersebut maka mereka harus merasa yakinterlebih dahulu dalam beberapa aspek salah satunya adalah:
  • apakah anda termasuk salah satu agen yang dapat bertanggung jawab kepada profesi dan pekerjaanya?
  • Apakah seluruh presentasi yang anda lakukan benar – benar sudah sesuai dengan perjanjian yang ada di polis?
Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan, oleh karena itu apabila meresa belum siap untuk terjun langsung menekuni karir  keagenan ini, jangan terburu – buru ingin langsung berjualan.
Lebih baik siapkan terlebih dahulu seluruh kemampuan anda, baik pengetahuan umum, pengetahuan asuransi, pengetahuan tehnis pendukung, ketrampilan approaching, fact finding, presentation dan masih banyak lagi yang harus dikusai, kenapa saya memilih demikian karena menurut saya akan menjadi percuma atau sia- sia saja kalau pada akhirnya calon nasabah yang anda punya seharusnya masuk dalam katagori potensial menjadi hanya masuk dalam katagori menjanjikan.Alhasil kegagalan demi kegagalan lah yang akan didapatkan.Belum lagi kalau anita tidak merasa kuat dengan kondisi tersebut yang mengakibatkan potensi diri anda yang seharusnya bisa menghasilkan maksimal menjadi hilang begitu saja dan merasa profesi agen bukanlah profesi yang bisa anda lakukan.


Gaul / Senang Bersosialisasi

Banyak bergaul dengan rekan agen yang ada disekeliling anda akan jauh sangat membantu untuk mengetahui dan mengamati agen seperti apakah yang akan berhasil? Dengan demikian anda dapat membuat profile agen sukses ke dalam diri anda sendiri.Artinya yang menurut anda sikap tertentu yang dimiliki agen gagal tidak perlu anda tiru dan kembangkan.


Selamat menjadi agen profesioanal, semoga anda ikut serta membangun perekonomian masyarakat sekitar sehingga profesi agen semakin dihargai di mata masyarakat Indonesia. 


  

3 komentar:

  1. ya q sih dah denger sebelumnya dari temenku, tp q belum yakin,
    tapi setelah q baca blog ini q tertarik banget bro.
    tapi q gak begitu pintewr bhs inggris bisa gabung gak ya disini. ya tak coba daftar aja kali

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. boleh jg tuh bro..salam kenal

    BalasHapus