Profesi Agen Asuransi Jangan Dijadikan Sebagai Pekerjaan Sampingan



Bila Profesi agen asuransi anda jadikan sebagai pekerjaan sambilan bukanlah jawaban yang tepat.  Jika begitu anda  hanyalah satu dari sekian banyak orang yang beranggapan salah tentang profesi tersebut.  Padahal, profesi agen sangat menjanjikan dan bisa digantungkan.  Karena sebenarnya Profesi tersebut bisa menjadi sumber penghasilan utama. Bahkan, dengan nominal uang yang tidak terbatas.


Menjadi agen asuransi profesional walaupun sulit di awal, bukan berarti anda tidak memiliki kesempatan untuk menjadi orang sukses. Ada istilah “bersakit – sakit dahulu, bersenang – senang kemudian” Pada saat keinginan anda untuk memiliki kehidupan yang lebih baik melalui profesi agen asuransi sangat tinggi maka segala rintangan yang ada akan anda anggap sebagai proses pembelajaran, artinya kegagalan – kegagalan selama menjadi agen adalah bagian dari kesuksesan anda juga, kenapa ? dari situlah kita bisa banyak belajar mengambil hikmah dan semakin menghargai sekelilingnya. Setiap orang punya kelebihan dan juga memiliki kekurangan, andapun lebih bisa menghargai diri anda sendiri sebagai seseorang yang memiliki nilai tinggi, cobalah untuk menempatkan diri anda sebagai seorang individu terhormat yang juga memiliki kesempatan sama menjadi orang sukses seperti pendahulu anda.

Selain menjadi sumber penghasilan, profesi agen asuransi juga menjadi media penambah pengetahuan, pergaulan dan penghargaan.  Sehingga, hidup bisa lebih berwarna.  Banyak potensi dalam diri seorang agen yang bisa digali lebih dalam lagi.  Sebab, profesi agen itu merupakan profesi seorang konsultan juga.  Agen asuransi bukan hanya membutuhkan keahlian menjual produk asuransi berupa polis, tetapi harus bisa menjadi konsultan yang menjawab semua pertanyan dan kebutuhan akan bimbingan manajemen uang dan masa depan calon Pemegang polis/ peserta.

Seorang agen harus bisa memberikan petunjuk dan arahan yang membimbing calon Peserta.  Tujuannya agar calon Peserta tahu benar, asuransi seperti apa yang dibutuhkan untuk dirinya sebagai anggota keluarga dan sekaligus memenuhi kebutuhan anggota keluarga lainnya, bahkan untuk kebutuhan asuransi bisnisnya.

Kemampuan itu tidak dibutuhkan jika Anda hanya ingin menjadi sales.  Kemampuan sales saja tidak cukup untuk menjadi seorang agen asuransi.  Hal yang paling penting untuk dapt melakukan tugas seorang agen adalah memantapkan tekad.  Jangan pernah menjadi agen yang setengah-tengah dan menganggap profesi itu bisa dijadikan pekerjaan sambilan.  Anda tidak akan akan pernah berhasil dan meraih apa yang telah diraih orang-orang seukses di bidang Asuransi.  Anggapan profesi agen adalah sambilan harus segera dihilangkan dari benak masyarakat, bahkan dari benak sebagian agen sekalipun  Sebab, masih ada sebagian agen yang berpikir demikian. Serta masyarakat pada dasarnya ingin dilayani oleh agen - agen yang profesional

Kesimpulannya, sebelumnya anda memutuskan untuk menjadi agen asuransi, sebaiknya mantapkan dulu pandangan dan keyakinan anda tentang profesi itu.
Anda harus berani mengambil langkah memusatkan seluruh perhatian anda untuk serius menjadi Agen Asuransi . waktu kerja harus full time, sama seperti anda berkerja di perusahaan sebagai pegawai dan bila perlu ditambah sampai jam malam, karena banyak Masyarakat yang memiliki waktu luang dan nyaman ditemui di malam hari, dan biasanya kegiatan Prospek di malam hari lebih mendapatkan hasil.  Kalau belum yakin, takut hasilnya tidak maksimal dan hanya membuang waktu, Cobalah untuk melihat dan mempelajari agen – agen yang sukses di Indonesia. Di beberapa media kadang mereka menampilkan profil agen sukses di Indonesia contohlah mereka. Yakinkanlah bahwa profesi ini bisa sangat menjanjikan asal kita serius dan mencurahkan waktu kerja kita sepenuhnya.


0 komentar:

Posting Komentar