Modal Terjun Ke Dunia Asuransi



Berfikir untuk menjadi seorang agen merupakan modal dalam menjalankan karir ini… kenapa?? Karena keinginannya datang dari diri anda sendiri… bukan dari orang lain yang meminta Anda untuk pindah karir menjadi agen asuransi.

Modal kerja bentuknya bisa bermacam–macam tentunya. Sebenarnya yang menentukan kapan komisi atau istilah saya “professional fee” itu datang, diri andalah sebagai penentunya. Lama atau lambat bisa jadi relatif berbeda dengan seorang agen baru yang memiliki arah dan tujuan yang jelas dalam membangun karir keagenannya. Penting buat anda meyakini dengan sungguh – sungguh bahwa Profesi baru sebagai agen asuransi ini akan dijalani dengan sungguh – sungguh, bukan karena iseng ataupun hanya sekedar mengisi waktu luang..sambil berfikir bahwa kerjaan ini hanya sebagai batu loncatan saja.
Kalau anda tanya apa” modal kerja “ untuk Terjun ke Dunia Asuransi, ada beberapa hal :

1. Penampilan Kerja

Dalam Menjalani Karir sebagai Agen sangat penting terutama memperhatikan  pakaian yang digunakan  sehari – hari  dalam bekerja. Pakain akan mencerminkan”Profesi anda “. Anda sebaiknya menempatkan diri anda sebagai konsultan asuransi atau agen profesional sehingga pakaian anda pun harus mencerminkan sebagai seorang “agen profesional” dengan sendirinya lingkunganpun akan mendukung keberadaan Anda sebagai individu yang ingin maju dalam menapaki karir sebagai agen asuransi.

2. Disiplin Waktu Kerja

Pada saat menjadikan profesi  agen sebagai sebuah pekerjaan “besar” maka Anda akan berusaha bekerja dengan tanggung jawab tinggi terutama bertanggung jawab dengan waktu yang ada, yaitu dengan menghargai waktu Anda dan calon nasabah anda. Kalau mengelola waktu saja kita sudah tidak punya kemampuan bagaimana dengan mengelola hal – hal besar yang menjadi hak nasabah, pastinya sulit sekali.

3. Perencanaan Kerja

Selalu bekerja dengan arah dan tujuan yang jelas, apapun pekerjaan anda hari ini, pastinya bukan dilakukan dengan tanpa kesengajaan. Untuk menjadi seorang agen sukses memulailah membangun “PUZZLE “kalau dibaratkan sebagai “MIMPI BESAR”. Tentunya Puzzle  pun di pecah – pecah menjdi beberapa bagian sehingga memasangnyapun akan jauh lebih mudah. Sama halnya pekerjaan baru andapun harus dibagi – bagi menjadi beberapa bagian terlebih dahulu supaya tidak sulit membangunnya. Contohnya: bisa bekerja secara konsisten dari Senin sampai Jumat pun sudah sebuah prestasi besar. Karena di lingkungan pekerjaan kita selalu dikatakan punya kebebasan waktu, padahal tidak ada yang bebas sesungguhnya.

4. Standard Kerja yang tinggi

Tempatkan pekerjaan ini sebagai pekerjaan dengan tingkat kemampuan berbeda, yakni harus dengan kesungguhan dan ketekunan, layaknya profesi lainnya seperti Lawyer ataupun Dokter bahkan seorang Accountant yang butuh keahlian dan ketrampilan khusus, tidak hanya sekedar pintar berbicara dan “ merayu calon nasabah”

5. Memiliki kemauan untuk terus belajar melalui training

Training Perusahaan, umum  ataupun banyak baca buku, majalah maupun mendengarkan radio bisnis dan tontonan Tv yang tepat untuk bisa menunjang kemajuan bisnis menjual Asuransi

6. Terbuka menerima pendapat dan masukan

Pendapat dan masukan tersebut dapat berasal dari sekeliling kita terutama para agen yang sudah lebih dulu sukses menjalani profesi ini.


Kesimpulannya, seberapa besar modal financial dalam bentuk uang yang akan anda keluarkan tentunya sebanding dengan seberapa besar anda melakukan  modal kerja di atas secara terus menerus,  “Modal” tersebutlah yang membuat anda memiliki kualitas kerja bagus. Tentukan kapan anda ingin menjadi agen sukses dengan versi anda sendiri tentunya…tinggal dibuat perencanaan kerjanya.

Selamat bergabung menjadi warga dunia sebagai agen profesional yang tidak memiliki batas “pendapatan, tempat kerja , penghargaan dan kebebasan berkarir”.



0 komentar:

Posting Komentar