Membangun Tim Agency yang solid



Memiliki Team Agency yang solid merupakan impian para pelaku industri asuransi baik jiwa maupun umum. kenapa demikian? Coba anda bayangkan…..kalau di kantor Anda,  ada banyak agen asuransi yang semangat dan energik dalam bekerja, bahkan mereka tak kenal waktu dan lelah untuk terus  dan terus mencari calon nasabah barunya demi mendapatkan targetnya. Justru sangat sulit mengajak mereka bergabung dalam team anda dan sama – sama membangun team dengan tingkat profefsionalisme tinggi.
Kegagalan sebuah team biasanya terjadi karena kurang sinerginya antara leader dan agennya yang menjadi tangggung jawab kerjanya.

Banyak diantara para leader berfikir bahwa agen yang sudah berhasil direkrut atau diajak bergabung dalam teamnya selanjutnya menjadi tanggung jawab trainernya, dan bukan menjadi tanggung jawab pribadinya untuk membentuk maupun melatih secara berkesinambungan sehingga  akan menjadi agen sukses .

Dalam membangun team yang harus diperhatikan adalah komunikasi 2 arah antara keduanya dan anggota team lainnya.
Pada saat anda sudah dapat membangun sinergy yang baik dengan agen, maka selanjutnya tidak usah khawatir harus direpotkan oleh mereka, ingat ... channel individupun dapat  memberikan keuntungan dalam pencapaian target tahunan anda, mengapa demikian? Kondisi masyarakat di Indonesia masih membutuhkan pendekatan pribadi untuk mau melakukan kerjasama bisnis, apalagi asuransi masih belum terlalu dikampayekan besar – besaran oleh Pemerintah dan para perusahaan asuransi, sehingga dibutuhkan intensitas tinggi dalam mendidik mereka akan pentingnya berasuransi, hanya agen – agen yang memiliki komitmen tinggi terhadap profesilah yang akan mendapatkan tempat di hati mereka.
Jadi teruslah bangun profesionalisme agen anda melalui training – training dasar dan berkelanjutan serta perhatian anda dalam memahami masalah mereka di lapangan, berikan contoh nyata mengenai permasalahan – permasalahan yang biasa timbul di lapangan.

Masyarakat yang mengerti asuransi sebenarnya juga merupakan pangsa pasar potensial, walupun harus dilakukan dengan cara one on one atau satu per satu, kenapa ? karena merekapun punya keluarga besar yang diantara merekapun memiliki bisnis dan yang pasti referensinya pun tidak kalah nilainya.
Memang pada saat melakukan penetrasi pangsa pasar retail kekuatannya terletak pada citra diri seperti apa yang anda bangun? Kalau pencitraan diri anda sebagai agen profesional biasanya cenderung akan banyak mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari mereka dan kalau sudah loyal biasanya mereka tidak akan pernah mempermasalahkan harga premi tetapi lebih konsentrasi kepada “kenyamanan dan keamanan seperti apa yang akan saya dapatkan apabila tepat waktu atau mengikuti semua prosedur perusahaan”. Besar kecilnya nilai premi yang ditawarkan akan menjadi relatif , mengingat tidak semua orang hanya terpaku dengan mahal dan murahnya saja, lebih penting buat mereka adalah: tidak ada hak – hak dan kewajibannya yang ditutup –tutupi sehingga akan menyulitkan mereka di kemudian hari.

Jadi selamat membangun agency anda dengan merekrut sebanyak – banyaknya agen dan jangan lupa mendidik mereka, karena mereka adalah Asset terbesar kesuksesan team anda.

0 komentar:

Posting Komentar